Sheba imagery

Cari

Masukkan kata kunci di bawah untuk mencari artikel dan produk.

Kenapa Kucing Suka Garuk-Garuk?

Kenapa Kucing Suka Garuk-Garuk?

Meskipun kucing sangat penyayang dan mudah bergaul, makhluk bulu ini juga dikenal suka berbuat onar sendiri, yang bisa berakhir dengan gigitan dan cakaran yang tidak disengaja.

Meskipun cakaran kucing bisa menyakitkan dan mengganggu, kucing kita tidak bermaksud menyakiti karena menggaruk adalah perilaku normal dan naluriah dalam komunitas kucing. Anak bulu kucing menggaruk untuk menandai wilayah mereka, berolahraga, melepaskan stres, dan bahkan membersihkan diri. Sementara orang tua kucing sering bertanya-tanya kenapa kucing suka garuk-garuk atau kenapa kucing garuk garuk terus, mereka tidak mengerti mana yang benar dan mana yang salah. Mereka hanya menggaruk untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Kenapa Kucing Suka Mencakar-cakar?

Jika Anda adalah orang tua kucing, Anda pasti pernah melihat kucing kesayangan Anda menggaruk tiang penggaruk beberapa kali sehari tanpa alasan yang jelas. Kadang pula mereka Nah, kenapa kucing suka mencakar-cakar? Dan meskipun hal ini mungkin terlihat aneh, ada beberapa alasan kenapa kucing suka garuk-garuk atau kenapa kucing suka mencakar benda seperti tiang penggaruk dan kenapa kucing suka mencakar benda, termasuk:

  • Penasaran mengapa kucing suka menggaruk cakar mereka? Menggaruk membantu kucing mengasah dan merawat cakarnya. Selain menghilangkan jaringan kulit mati, kucing secara naluriah menggaruk untuk menjaga cakar mereka tetap tajam untuk membantu mereka berburu dan menyingkirkan ancaman yang mungkin.
  • Selain mengasah dan menjaga bentuk cakar mereka, menggaruk memungkinkan kucing juga untuk meregangkan tubuh dengan lebih efektif.
  • Di alam liar, cakar tajam membantu kucing berburu serta menandai wilayah mereka. Kucing ingin meninggalkan bekas cakar dengan menggaruk dan cakar mereka juga meninggalkan jejak aroma yang tidak terlihat dari telapak kaki mereka, yang membantu mereka menandai dan menegaskan dominasi atas wilayah mereka.

Apakah Kucing Sengaja Mencakar?

Ketika membahas kenapa kucing suka mencakar benda atau kenapa kucing suka mencakar-cakar, jawabannya sangat terkait dengan naluri alamiah kucing untuk berburu dan bertahan hidup. Kucing mengasah cakarnya secara teratur karena hal itu berguna untuk berburu mangsa, serta untuk melindungi diri dari predator.

Kucing juga bersifat territorial, dan menggaruk memungkinkan kucing liar menandai wilayah mereka dengan meninggalkan bekas cakarnya di kulit pohon. Kucing yang dipelihara di rumah mungkin mencoba hal yang sama dengan menggaruk perabot rumah tangga, bingkai pintu, dan penggaruk kucing untuk menghindari perabot yang tergores. Mengingat menggaruk adalah hal yang alami bagi kucing dan bukan masalah perilaku, penting untuk menyediakan tiang penggaruk atau matras penggaruk kucing yang ditunjuk, memungkinkan mereka untuk memenuhi kebutuhan naluri mereka tanpa merusak perabot rumah tangga.

Bagaimana Menghentikan Kucing Mencakar Benda?

  • Berikan kucing sesuatu untuk digaruk

    Meskipun cakaran kucing tidak nyaman dan meninggalkan bekas yang tidak enak dilihat pada perabotan, itu adalah naluri alami bagi kucing dan bukan masalah perilaku. Jadi, alih-alih menghukum mereka karena menggaruk perabotan, penting untuk melatih dan memberikan mereka tiang penggaruk yang memang berfungsi untuk melepaskan naluri alami mereka. Anda juga bisa berusaha lebih dengan membuat tiang penggaruk sendiri untuk kucing Anda dari bahan daur ulang!

  • Membeli tiang penggaruk berkualitas baik

    Jika membuat tiang penggaruk DIY dari awal terlihat agak memakan waktu, sangat baik untuk mencari tiang penggaruk yang tersedia secara komersial yang dirancang khusus untuk si kucing yang menggemaskan. Meskipun tiang penggaruk untuk kucing tersedia dalam berbagai rentang harga, penting untuk memilih tiang penggaruk berkualitas baik yang tahan lama dan tidak mengganggu keamanan si bulu Anda, memastikan mereka memiliki sesi menggaruk yang menyenangkan.

  • Mencoba berbagai bahan penggaruk

    Jika Anda khawatir kenapa kucing garuk-garuk terus perabotan di rumah, selain membeli tiang penggaruk untuk anabul, Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai bahan penggaruk untuk menentukan yang paling cocok dengan pilihan kucing Anda. Kain sisal sangat cocok untuk tiang penggaruk kucing karena melunak ketika digaruk. Selain itu, sementara sangat penting untuk memilih tiang penggaruk yang sempurna untuk kucing Anda yang tahan lama dan menyenangkan, juga sangat penting untuk menemukan tempat yang tepat untuk menempatkan tiang penggaruk baru.

  • Menempatkan tiang penggaruk di tempat yang tepat

    Kucing sangat bersih, rapi, dan pilih-pilih ketika menyangkut ruang pribadi mereka. Memilih tempat yang tepat untuk tiang penggaruk dapat membuatnya lebih efektif. Kucing suka menjaga diri mereka tetap bersih, jadi sangat penting untuk menempatkan tiang penggaruk jauh dari kotak pasir untuk menghindari kemungkinan kontaminasi bakteri. Menempatkan tiang penggaruk di tempat yang dapat dengan mudah diakses oleh si kecil bulu Anda dapat membuat pengalaman mereka lebih menyenangkan.

  • Mencegah menggaruk karena kebosanan

    Selain didorong oleh naluri predator mereka, kucing juga cenderung menggaruk perabotan karena bosan saat mereka tidak memiliki mainan kucing yang sesuai untuk dimainkan. Kucing sangat senang bermain dan cerdas. Memberi mereka beberapa mainan kucing baru yang menarik bisa membantu mencegah mereka menggaruk karena kebosanan. Mainan kucing seperti bulu, teka-teki kucing, dan mainan kunyah untuk kucing tersedia secara luas di toko online.

  • Menyediakan objek penggaruk baru

    Bahkan ketika menyangkut penggaruk untuk kucing, kucing memiliki preferensi dan kadang menginginkan variasi. Jadi, jika Anda sudah membelikan penggaruk untuk mereka namun si anabul tetap menggaruk perabotan di rumah, bisa jadi mereka sudah bosan dengan mainan yang lama. Mungkin, inilah waktunya mencari mainan dan tiang penggaruk kucing yang baru. Kucing juga sangat cerdas dan senang bermain, jadi mengapa tidak membawa pulang mainan kucing interaktif yang membuat bulu Anda terhibur selama berjam-jam? Ini dapat mencakup teka-teki interaktif dan mainan kunyah yang merangsang kecerdasan kucing Anda serta naluri berburu mereka.

Kenapa Kucing Mencakar Manusia?

Sebagai orang tua kucing, Anda mungkin sering bertanya-tanya kenapa kucing garuk-garuk terus
dan mengapa kucing suka menggaruk barang-barang. Ada beberapa faktor penyebab, tetapi di bawah ini adalah beberapa alasan paling umum mengapa kucing mencakar manusia:

  • Bermain: Bermain kasar sering merangsang naluri alami kucing untuk berburu, yang menimbulkan gigitan dan cakaran tidak sengaja.
  • Overstimulasi: Terkadang kucing dan anak kucing bisa terlalu dirangsang, menyebabkan mereka agresif dan mencakar manusia.
  • Perilaku defensif: Merasa terancam atau defensif adalah alasan paling umum kucing menggaruk manusia. Selain itu, stres dan kecemasan juga memperkuat perilaku defensif pada kucing, membuat mereka agresif dan rentan terhadap cakaran.

Kesimpulan

Jika Anda adalah seorang orang tua kucing yang khawatir kenapa kucing garuk-garuk terus
atau kenapa kucing suka mencakar benda dan khawatir tentang cakaran kucing, semoga artikel ini mengatasi beberapa kekhawatiran Anda. Meskipun cakaran kucing menyebalkan dan menyakitkan, penting untuk diingat bahwa hal ini merupakan perilaku alami, dan telah diturunkan secara turun-temurun sebagai perilaku naluri. Meskipun cakaran kucing menyakitkan, tidak ada cara yang pasti untuk mencegah si bulu menggaruk tiang penggaruk untuk mengasah cakarnya.

Meskipun hal ini adalah perilaku yang sehat, menggaruk berlebihan pada alat penggaruk untuk kucing dapat menjadi indikator stres dan kecemasan yang mendasarinya. Jadi, selain memastikan kucing bulu Anda menerima pelatihan yang tepat, penting juga untuk berkonsultasi dengan dokter hewan.

Pertanyaan Umum

 
  • Apa yang menyebabkan kucing menggaruk Anda?

    kenapa kucing garuk-garuk terus? Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kucing menggaruk. Meskipun kucing umumnya menggunakan kekerasan seperti menggaruk ketika merasa terancam atau takut, alasan lain seperti overstimulasi, bermain kasar, dan kecemasan juga dapat menyebabkan kucing menggaruk.

  • Berapa banyak menggaruk yang normal bagi kucing?

    Kucing sehat dikenal merawat diri mereka sendiri selama satu jam setiap hari, yang mencakup menggaruk atau mengasah cakarnya selama hampir satu menit. Namun, menggaruk berlebihan untuk jangka waktu yang lama dapat menunjukkan masalah yang mendasari seperti infeksi atau parasit.

  • Apa yang harus dilakukan jika kucing mencakar Anda?

    Jika kucing mencakar Anda, segera bersihkan area cakaran kucing dan oleskan antiseptik topikal atau obat. Selain itu, latih kucing Anda untuk tidak menggaruk karena perilaku agresi daripada menghukum atau memukul mereka ketika mereka menggaruk Anda.

  • Apakah kucing menggaruk ketika frustrasi?

    Ya, kucing menggaruk ketika mereka frustasi, tetapi alasan di balik cakaran mungkin sedikit lebih dalam. Meskipun kucing tidak sengaja menggaruk orang tuanya, mereka mungkin mengakhiri menggaruk Anda ketika mereka merasa overstimulasi atau terancam.

  • Apakah kucing meminta maaf setelah menggaruk?

    Jika kucing secara tidak sengaja mencakar Anda, harap diingat bahwa kucing menggaruk ketika mereka merasa overstimulasi atau terancam. Mereka sebenarnya tidak memiliki niat buruk untuk mencakar manusia dan segera akan kembali menjadi diri yang penuh kasih dan menggemaskan.

Artikel Terkait

Beli Sheba® Online

Klik untuk membeli dari ritel di bawah ini

Beli Sheba® Onlineproduct

Klik untuk membeli dari ritel di bawah ini